Welcome
Hamas Hujani Ibu Kota Tel Aviv Israel Pakai Roket M90

Hamas Hujani Ibu Kota Tel Aviv Israel Pakai Roket M90

Kelompok perlawanan Palestina Hamas menembakkan sebuah roket dari Jalur Gaza ke laut lepas Tel Aviv, ibu kota Israel, pada Selasa (13/8) waktu setempat.

“Beberapa saat yang lalu, sebuah proyektil yang diidentifikasi melintas dari Jalur Gaza di wilayah maritim Israel tengah,” demikian pernyataan militer Israel, seperti dikutip AFP.

Militer Israel juga menyebut pada saat yang sama, sebuah proyektil tambahan yang tidak melintasi wilayah Israel berhasil diidentifikasi.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Al Qassam, mengklaim pihaknya menembakkan dua roket M90 ke Tel Aviv. Terakhir kali Al Qassam menembak roket ke Israel adalah pada Mei lalu.

“Brigade Al Qassam membombardir kota Tel Aviv dan pinggirannya dengan rudal M90, atas pembantaian Zionis terhadap warga sipil dan pemindahan paksa yang disengaja terhadap rakyat kami,” demikian pernyataan Al Qassam.

Serangan itu terjadi saat Israel dalam keadaan siaga tinggi atas serangan Iran dan proksinya, menyusul pembunuhan tokoh senior Hamas Ismail Haniyeh dan Hizbullah.

Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dalam serangan roket tersebut di Tel Aviv.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *